Monday, February 13, 2012

Download NET Framework

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah ane masih, bisa update blog ane yang sederhana ini, dan thanks buat sobat semua yang masih sering mampir diblog ane, kali ini ane ingin menshare sebuah software yang mungkin ini adalah sebuah software tambahan untuk komputer kita, dalam sistem operasi Microsoft Windows, baik itu Windows XP, Windows 7, Windows Vista atau pun Windows Server 2003. Nah softwarenya adalah .NET Framework atau yang lebih dikenal dengan sebutan dotnet, yang merupakan sebuah software penunjang untuk beberapa software tertentu dalam mengoptimalkan berjalannya software tersebut, jadi software .NET Framework ini adalah software tambahan, walaupun kita juga tidak terlalu memahami apa fungsi secara detil software ini, tapi software ini sangatlah berperan penting dalam sebuah komputer. Sebagai contoh sederhana, ketika saya menginstall sebuah laptop milik teman saya, laptop tersebut tergolong versi baru, dan windows bawaannya adalah windows 7, namun saya menginstall dengan windows XP yang versi lama dibandingkan dengan windows 7, karena untuk programming, windows XP lebih nikmat dan lebih mensupport banyak program dibandingkan dengan windows 7, nah ketika saya selesai menginstall Sistem Operasi Windows XP, dan saya ingin menginstall driver VGA pada laptop tersebut, tetapi saya menemukan kendala, setelah saya searching ke mbah google. saya menemukan solusinya dengan tambahan bantuan software ini, setelah software ini saya install, maka Alhamdulillah tidak ada kendala apapun lagi dalam proses installasi tersebut. Software ini juga menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa - bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem, Software ini pun adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi - aplikasi atau software baru yang dibuat untuk platform Windows.
.NET Framework seringkali juga dapat diartikan sebagai platform, yang merupakan suatu lingkungan terpadu untuk pengembangan dan eksekusi untuk berbagai macam bahasa pemrograman dan kumpulan library untuk bekerja sama membuat dan menjalankan aplikasi berbasis Windows yang lebih mudah untuk dibuat, diatur, didistribusikan, dan diintegrasikan dengan sistem jaringan lain. Dalam perkembangannya, .NET Framework seringkali dikaitkan pula dengan versi Visual Studio yang sesuai dengan dukungan versi yang bersangkutan untuk pengembangan aplikasi.
Microsoft memulai pengembangan .NET Framework di akhir 1990 dengan nama awal Next Generation Windows Services (NGWS). Pada akhir 2000 versi beta .NET 1.0 dirilis Versi 3.0 dari .NET Framework disertakan di Windows Server 2008 dan Windows Vista. Version 3.5 disertakan di Windows 7, dan bisa juga diinstall di Windows XP maupun Windows Server 2003. Pada 12 April 2010 .NET Framework 4 dirilis bersamaan dengan applikasi Visual Studio 2010, .NET Framework terdiri dari dua versi yaitu mobile dan embedded. Versi mini dari framework .NET Compact Framework, tersedia untuk platform smartphone khususnya Windows CE dan Windows Mobile. .NET Micro Framework lebih ditargetkan untuk device yang membutuhkan kinerja tinggi. Berikut adalah jenis jenis atau Versi dari beberapa .NET Framework :


nah itulah sedikit penjelasan tentang .NET Framework, dan masih banyak Aplikasi - Aplikasi atau software software lainnya yang membutuhkan .NET Framework. Bagi sobat yang ingin mendownload Softwarenya saya sediakan Offline Installer, agar lebih mudah menginstallnya. link downloadnya ada dibawah sobat.

Download .Netframework 2.0 SP1 32 BIT
Download .Netframework 3.5 32 BIT
Download .NET Framework 4 32 & 64 BIT

Mungkin cukup sekian posting kali ini kita berjumpa lagi pada posting berikutnya, semoga ada manfaatnya, jngn lupa untuk meninggalkan jejak sobat, dan memberikan sedikit komentarnya. thanks for visit my blog.
wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

6 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger