Sunday, February 5, 2012

Belajar Photoshop Part 2

Assalamualaikum, sobat alhamdulillah kita berjumpa lagi pada postingan blog ane yg baru, kali ini ane masih membahas seputar Photoshop, mengedit sebuah gambar agar terlihat sedikit lebih menarik, kali ini gambar yg akan kita edit adalah membuat dua warna dalam satu gambar / satu foto. mungkin dalam blog blog lainnya sudah banyak yg posting, izinkan saya untuk membahasnya kembali dan menambahkan postingan dalam blog saya yg sangat sederhana ini. langsung saja kita mulai pembahasaannya., ini adalah contoh gambar hasil editan saya yg akan kita bahas, sbg contoh saya menggunakan foto teman teman saya, pada saat berlibur, sobat dapat menggunakan foto yg sobat inginkan.


pertanyaannya bagaimana kita dapat membuat seperti itu ?? ikuti langkah langkah berikut ini.

Langkah Pertama adalah membuka program Adobe Photoshop, yg saya gunakan adalah Adobe Photoshop CS3, setelah itu open gambar yg akan di edit contohnya sperti ini.



Klik pada gambar untuk memperbesar gambar

Langkah Kedua, adalah mengubah edit mode standard menjadi Edit Quick Mask Mode, caranya adalah lihat pada bagian tools ada di paling bawah sperti icon kamera.. berikut contohnya.


Langkah Ketiga
, ini adalah langkah paling penting, dalam edit foto ini, karena kita tinggal menyeleksi gambar, dengan brush.




gambar yg di seleksi adalah gambar utama yg TIDAK dirubah, gunakan brush layaknya / sperti menghapus saja. maka setiap bagian yg anda seleksi akan berwarna merah. seperti ini contohnya.



Langkah Keempat, mengembalikan Edit Quick Mask Mode menjadi Standard Mode, caranya dengan mengklik kembali icon yg seperti gambar kamera, pada menu tools.


dan gambar akan secara otomatis muncul garis putus putus, seperti ini


Langkah Kelima, adalah memberikan efek Desaturate, dengan cara klik Image pada menu bar, lalu pilih Adjustments, kemudian pilih Desaturate, atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi tombol / Shortcut yaitu SHIFT CTRL U / CTRL SHIFT U secara bersamaan.


Maka hasilnya akan seperti ini


Langkah Keenam
, adalah menghilangkan garis putus putus dengan cara tekan tombol kombinasi / Shortcut CTRL D, secara bersamaan, kemudian save gambar hasil editan.. hasilnya seperti ini.



Contoh hasil lainnya


nah itulah cara edit foto dua warna dalam satu foto, sekias sepert gambar jaman dahulu. ya cukup menarik sedikit lah. dari pada monoton gitu gitu aja gambarnya.. pake cara ini mungkin dapat merubah karakteristik gambar tersebut. cukup sekian posting ane kali ini smoga dapat bermanfaat, kita berjumpa lagi pada posting berikutnya.. ane minta komentarnya tntang artikel ini ya sobat thanks before.
wassalamualaikum wr.wb


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

7 comments:

  1. Wew....ajieb cuy....^_^

    MMmmm....klo bsa di jelaz'in jga yah fungsi" dri smua app yg kta pke....^_~

    ReplyDelete
  2. Oke gan thanks, sarannya,, tapi yg kita pake di atas itu hanya untuk menyeleksi aja..

    ReplyDelete
  3. mantap gan
    oh ya gan coba upload tin donk tutorial photoshop yang edit fto jadi gambar kartun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya usahakan secepatnya.. thanks buat masukannya..

      Delete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger