Wednesday, February 8, 2012

Oracle VM Virtualbox

Assalamualaikum Sobat, Alhamdulillah ane masih bisa posting, kali ini ane mau posting masih seputar Software, tapi kali ini mungkin sobat semua pasti ada yg sudah punya dan ada juga yg blom punya, kali ini softwarenya adalah Oracle (VM) Virtual Machine Virtualbox. Saya rasa pasti diantara sobat, bertanya tanya, apa sih Oracle (VM) Virtual Machine Virtualbox ?
Baik saya akan jelaskan sedikit tentang apa itu Virtualbox, Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows. dengan kata lain, adalah Sistem Operasi didalam Sistem Operasi. Fungsi software ini sangat penting jika seseorang ingin melakukan ujicoba dan simulasi instalasi suatu sistem tanpa harus kehilangan sistem yang ada, atau dngn kata lain harus memformat komputer sobat untuk mencoba suatu sistem operasi yang lain. Aplikasi dengan fungsi sejenis VirtualBox lainnya adalah VMware dan Microsoft Virtual PC. Software ini dapat berfungsi menggunakan File CD / DVD Sistem Operasi Apapun, termasuk Mac dan Linux, dan juga buat sobat yang hanya memiliki file mentah berformat [.ISO], bisa juga dipergunakan dalam software ini, cukup mudah menggunakannya.. nah bagi sobat yg ingin belajar banyak tentang Installasi sebuah Sistem Operasi baik itu linux, windows ataupun Mac bisa dengan mudah mempelajari lewat virtual machine ini.. silahkan download, linknya ada dibawah.

Download Oracle VM Virtualbox

atau

Download Oracle VM Virtualbox

Nah cukup sekian posting kali ini semoga dapat bermanfaat buat semua, dan ane harap komentarnya ya sobat. thanks for visit my blog. kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya.
wassalamualaikum.


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger