Wednesday, February 8, 2012

Apa itu Open Office ?

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah kita masih dapat berjumpa kembali, dipostingan baru blog saya tentunya. kali ini saya ingin berbagi software lagi nih, nama softwarenya adalah Open Office. Mungkin diantara sobat semua sudah banyak yg tau tentang software yang satu ini, dan pastinya masih ada juga yg blom mengetahui jenis software ini. Apache OpenOffice, umumnya dikenal sebagai OpenOffice.org, OOo atau OpenOffice, adalah sebuah open-source software suite kantor produktivitas dengan komponen utamanya adalah untuk pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis, dan database. Software ini adalah Duplikat atau kembaran dari Software Microsoft Office, yang tentunya skarang kita gunakan. sebagai program pengolah informasi. tetapi Open Office ini sangat jarang dikenal, karena secara umum software ini bekerja pada sistem operasi linux. OpenOffice tersedia untuk berbagai, sistem komputer yang berbeda sistem operasi, didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas dan ditulis menggunakan toolkit GUI sendiri. Mendukung ISO / IEC standar OpenDocument Format (ODF) untuk pertukaran data sebagai format file default, serta mendukung format microsoft office yakni, Doc, Docx, Ppt, Pptx, Xls, Xlsx Dll. OpenOffice.org berasal sebagai StarOffice, sebuah office suite yang dikembangkan oleh StarDivision dan diakuisisi oleh Sun Microsystems pada Agustus 1999. Kode sumber dari suite ini dirilis pada bulan Juli 2000 dengan tujuan memberikan alternatif gratis dan terbuka untuk Microsoft Office. OpenOffice.org merupakan versi open source(gratis dan terbuka) dari suite StarOffice, dengan pengembangan terutama disponsori oleh Sun Microsystems. Setelah mengakuisisi Sun pada tahun 2010, Oracle Corporation berhenti mendukung pembangunan komersial dan pada bulan Juni 2011 memberikan kontribusi suite ke Inkubator Apache untuk menjadi sebuah proyek dari Apache Software Foundation. Selanjutnya pada Desember 2011, Apache Software Foundation mengumumkan bahwa nama proyek akan menjadi Apache OpenOffice. Proyek dan perangkat lunak yang umum dikenal sebagai OpenOffice, tetapi istilah ini adalah merek dagang baik di Belanda, oleh sebuah perusahaan mendirikan oleh Wouter Hanegraaff, dan, secara mandiri, di Inggris oleh Orange Inggris. Akibatnya, proyek mengadopsi OpenOffice.org sebagai nama resmi. nah itulah sejarah singkat Open Office. Biar sobat ga penasaran dan biar tau lebih lanjut langsung aja download disini..

Download Open Office 3.30

Atau

Download Open Office 3.30

Nah sekian posting ane kali ini semoga dapat bermanfaat buat semuanya. kita berjumpa lagi sobat pada posting berikutnya. jngn lupa untuk selalu meninggalkan jejak sobat, dngn memberikan sedikit komentarnya, karena itu sangat berarti buat saya. thanks for visit my blog.
wassalamualaikum wr wb


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

4 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger