Sunday, November 18, 2012

Mengaktifkan Efek Minimize di Ubuntu

Labels: ,
Assalamualaikum sobat, alhamdulillah masih dapat berjumpa lagi, thanks yang masih sering mampir untuk melihat lihat tulisan saya semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat buat semuanya,. nah kali ini saya masih membahas seputar modifikasi Linux yang mungkin akan banyak sekali nanti efek efek lainnya, tapi ini ada kaitannya dengan tulisan yang sebelumnya yaitu tentang Mengaktifkan Efek Api di Ubuntu Pada Saat Close Program, nah kali ini kita akan Mengaktifkan Efek pada saat Minimize Program, secara umum langkahnya pun sama dengan tulisan sebelumnya, hanya sedikit saja perbedaaannya. nah mari kita bahas ..

Langkah 1, pastikan linux, atau ubuntu sobat sudah terinstall aplikasi Compiz Fusion beserta dengan add-on'nya kalo belum,. install dulu yaa.. nih artikelnya udah saya tulis beberapa waktu yang lalu, Install Compiz Fusion on Ubuntu.

Langkah 2, pastikan sobat sudah mensetting kombinasi tombol keyboard untuk restart atau kill X Server,. karena akan sangat dibutuhkan apabila terjadi crash atau not responding system saat configurasi compiz., kalau belum lihat tulisan saya tentang How to Kill X Server Ubuntu

Langkah 3, apabila langkah 1 dan langkah 2 sudah dilakukan maka, selanjutnya kita buka CompizConfigSettingsManager ( CCSM )



Langkah 4, Buka menu Animations.



lalu pilih tab Close Animation, dan pilih efek yang pertama di kolom yang ada dibawahnya, lalu klik edit, atau double klik untuk merubahnya.



nah ubahlah Minimize Effectnya sesuai dengan keinginan, sebagai contoh saya merubahnya menjadi Leaf Spread ( Pecah terpotong potong ) lalu ubah juga duration atau durasi kecepatannya sesuai dengan keinginan, contoh saya ubah menjadi 500, kemudian klik close,

Note : semakin tinggi durasinya maka proses close akan semakin lama, kurang lebihnya, ubahlah seperti gambar dibawah ini.



Langkah 5, Maka cobalah untuk membuka Home Folder, kemudian Minimize . apabila efek berhasil maka sobat akan melihat efek minimize bekerja, dan kecepatannya pun sesuai dengan settingan. kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini.




nah cukup mudah dan simple kan sobat, tidak sesulit yang diperkirakan untuk Mengaktifkan Efek Minimize di Ubuntu 12.04 ini, atau Minimize Effect On Ubuntu 12.04, nah cukup sekian tulisan saya kali ini semoga ada manfaatnya, dan saya selalu menantikan komentar komentarnya di setiap tulisan saya ini, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, thanks for visit my blog, selamat mencoba, good luck

Wallahul-muwaffiq ila Aqwamith-thoriq

Wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

10 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger