Sunday, November 18, 2012

How to Kill X Server Ubuntu

Labels: ,
Assalamualaikum, sobat alhamdulillah kita masih berjumpa lagi, kali ini tulisan saya masih berlanjut dengan cara - cara memodifikasi linux desktop tapi saya menggunakan ubuntu 12.04 untuk bahan tulisan saya ini. nah tulisan kali ini pastinya ada kaitannya dengan memodifikasi linux, yaitu tentang Bagaimana Cara Merestart X Server Ubuntu, atau How to Kill X Server Ubuntu. Singkat cerita terkadang, ketika kita lagi asyik utak atik Compiz Fusion di ubuntu, untuk menampilkan beberapa efek tambahan yang ada di dalamnya, laptop atau komputer kita tiba tiba hang atau jadi tidak beraturan, hanya mouse saja yang bisa digerakan, tapi yang lainnya tidak bisa, dan alhasil matikan secara paksa deh dari tombol power, yang kita tahu kalo sering seperti itu maka akan memperpendek umur komputer atau laptop sobat semua, alias kemungkinan untuk rusak lebih besar. Nah sekarang gak usah terlalu dikhawatirkan persoalan itu, Solusinya adalah kita hanya perlu merestart atau kill x server yang sedang berjalan, dan cara ini saya rekomendasikan sebelum sobat semua mengoprek lebih jauh ubuntu atau linux sobat semua, insyaallah bisa digunakan disemua distro linux, dan caranya cukup mudah ikuti langkah singkat berikut :

Langkah 1, Buka system settings




Langkah 2, Cari dan buka pengaturan Keyboard Layouts





Langkah 3, Klik Options pada pojok kanan bawah,




Langkah 4, Cari "Key Squence to Kill the X Server", kemudian beri tanda cheklist pada kombinasi tombolnya, kemudian klik close.





Langkah 5, lakukan percobaan, tekan kombinasi tombol keyboard CTRL + ALT + Backspace, maka ubuntu sobat akan kembali kepada halaman login. dan itu pertanda bahwa X Server sudah berhasil terestart.. 

Nah konfigurasi sudah disetting jadi, apabila suatu ketika lagi asyik mainan ubuntu dan tiba tiba terjadi sesuatu yg membingungkan alias problem yang cukup melatih kesabaran, sobat hanya perlu tekan tombol kombinasi keyboard CTRL + ALT + Backspace. dan kembali login untuk melanjutkan kegiatan, jadi gak perlu matiin paksa kalo ubuntunya lagi ngadet.

Note : apabila sobat melakukan ini maka semua program atau aplikasi yang sedang berjalan pun akan tertutup semua.

nah sekian tulisan kali ini, semoga ada manfaatnya, saya selalu menanti timbal balik komentar komentarnya sobat, kita berjumpa pada tulisan saya berikutnya, thanks for visit my blog, selamat mencoba, dan good luck.

Wallahul-muwaffiq ila Aqwamith-thoriq

Wassalamualaikum



|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

8 comments:

  1. om da lagi gak efect yang lebih menajubkan laghi

    share share lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapp mas broo.. insyaallah nanti tak share lagi buat modifikasi ubuntunya..

      Delete
  2. Replies
    1. sama sama gann,, keep learning ya gannn

      Delete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger