Saturday, March 3, 2012

Membuka Situs Microsoft

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kali ini kita masih dapat berjumpa lagi, pada postingan di blog ane yang sederhana ini. kali ini ane mau share sedikit pengalaman ane, beberapa waktu yang lalu, ane memiliki kesulitan membuka situs microsoft dan bahkan situs antivirus pun juga tidak bisa dibuka, mungkin kadang kala kita takut untuk membuka situs tersebut, karena mungkin komputer kita dapat terdeteksi bila kita menggunakan windows bajakan. tapi hal itu sudah tidak asing lagi, kini sudah banyak yang menggunakan windows bajakaan, terutama Windows XP Professional Service Pack 2, karena menurut saya sistem operasi tersebut sangatlah komplit dan mensupport semua jenis software untuk programming dan juga game. karena versi kernel atau sistemnya masih standard, dibandingkan dengan windows 7 yang semuanya telah berubah menjadi lebih baik dari segi tampilan maupun sistem yang lebih terupdate, namun banyak kekurangannya karena sistem terlalu tinggi sehingga sistem sistem yang terdapat dalam sebuah software atau game, masih memiliki sistem yang lama, yang tentunya sangat mendukung dalam sistem operasi Windows XP Professional Service Pack 2. tetapi jika kita ingin menginstall software dengan sistem yang paling baru, dalam windows Windows XP Professional Service Pack 2, kita hanya butuh beberapa tambahan software pendukung yang tentunya dapat kita peroleh dari situs Microsoft. Namun ketika kita ingin mengaksesnya, browser tidak bisa menemukannya, padahal situs lainnya bisa terbuka,. Dan bahkan situs antivirus pun juga tidak bisa dibuka, ini dikarenakan ada sebuah virus jaringan yang terdapat pada komputer atau laptop sobat, yang merusak DNS atau IP address komputer sobat. nah cara memperbaikinya cukup simple lakukan langkah langkah berikut ini :

Pertama kita buka CMD melalu Run, buka Run lalu ketikan CMD



ini adalah tampilan CMD atau Command Prompt

Kedua, setelah CMD terbuka, maka ketikkan ipconfig /flushdns, untuk mereset DNS komputer kita menjadi normal

lalu tekan Enter dan DNS sudah berhasil di reset.



Ketiga, ketikan net stop dnscache, untuk menghentikan DNS yang sudah terinfeksi virus jaringan dan yang masih berjalan.

dan hasilnya


Kempat, nyalakan kembali DNS yang telah kita matikan tadi dengan perintah net start dnscache


dan hasilnya DNS telah berhasil di nyalakan kembali.


nah sekarang coba akses kembali situs microsoft.com, apabila berhasil maka situs akan terbuka, namun cara ini tidak berlangsung lama, ketika komputer sobat terestart maka, situs tersebut tidak akan terbuka kembali, dan lakukan cara ini lagi., lebih baik sobat install ulang saja agar semua virus bersih dan gunakan antivirus yang selalu terupdate, saya menggunakan avast dengan keygen sampai 2038 bisa di download pada link dibawah ini.

Download Avast dengan keygen sampai 2038 free download dan free update

nah sekian posting kali ini semoga ada manfaatnya, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, ane tunggu komentarnya ya.
wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

12 comments:

  1. Terima kasih sobat atas info'y, tp cara di atas udh sy lakukan dan tidak berhasil. sy tetep g bisa buka situs microsoft pdhl sy butuh bngt utk donwload software.
    barang kali ada cara yg lain'y . . .
    moga sukses blog'y . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sobat, oh iya memang tidak semua kondisi bisa menggunakan cara ini mas, ini pun hanya bersifat sementara, jadi ketika komputer restart maka pengaturan yang tadi akan kembali lagi seperti semula.

      kalo memang tidak berhasil, jalan terakhir menurut saya adalah install ulang mas, karena virus pada DNS / laptop anda, mungkin sudah terlalu banyak..

      thanksss. :D

      Delete
  2. terima kasih mas :D
    udah saya kerjakan kayak diatas dan berhasil
    semoga ilmunya makin tambah mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn thanks mas broo..

      good luck, keep learning

      keep visit my blog ya...

      Delete
  3. makasih gan ...akhirnya nemu jg solusinya ...

    ReplyDelete
  4. Saya pnya 2 kompi 1 berhasil 1 lg samsek ga bisa pke cra ini, msh ada cara lainkah selain ini,,,,mohon bngt bantuanya....thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane sih udah gak ada cara lagi, kecuali di inul gan..

      Delete
  5. see post have a peek at this website have a peek at this site blog you can look here right here

    ReplyDelete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger