Wednesday, March 13, 2013

Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi yee.. udah lama bener saya kaga update tulisan, di blog ini. saya masih penuh dengan kesibukan berorganisasi, dan kuliah juga tentunya. kali ini temen saya satu perguruan, satu kelas, dan satu organisasi request software yang bisa gabungin file PDF yang banyak menjadi satu,  katanya sih buat memudahkan kita kalo baca modul dari kampus yang tiap pertemuan beda modul.. atau file - file tutorial lainnya yang mungkin repot kalo harus membaca per-file, dengan software ini kita dengan mudah menggabungkan beberapa file PDF Menjadi Satu File, simak caranya berikut ya sobat.

Langkah 1, Pastinya download dulu software Simple PDF Merge
Langkah 2, Setelah di download lalu ekstrak terlebih dahulu, kemudian install
Langkah 3, Setelah di Install, jalankan programmnya, lalu klik Add Files untuk mencari file PDFnya atau klik Add Directory, untuk mencar file berdasarkan foldernya skaligus. Lihat Gambar Berikut.
Add Files Or Add Directory
Langkah 4, Sebagai contoh kita pilih Add Files, kemudian kita pilih beberapa file yang akan kita jadikan satu, lalu klik open untuk melanjutkan. lihat gambar berikut.

Pilih beberapa File PDF yang akan digabung

Langkah 5, Setelah file dipilih, kemudian klik browse untuk menentukan lokasi penyimpanan hasil gabungannya. 

Klik Browse, Untuk menentukan lokasi penyimpanan

sebagai contoh saya taruh di Data (D:) atau Local Disk (D:), dengan nama file "modul" sobat bisa menyimpannya sesuai kebutuhan. Perhatikan gambar berikut.


Sbg Contoh : Lokasi penyimpanan di Data (D:), dengan nama file Modul

Langkah 6, Setelah Directory / Lokasi Penyimpanan sudah berubah, kemudian klik Start Merge untuk memproses penggabungan file PDF.

Klik Start Merge Untuk Memproses Penggabungan

Selamat PDFMerge berhasil menggabungkan beberapa file menjadi satu file


Berikut adalah Hasil dari Penggabungan Beberapa File PDF

File PDF berhasil digabung.


Nah cukup simple kan sobat, selamat mencoba dan mungkin sampai disini tulisan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat saya menunggu komentar - komentarnya, thanks for visit my blog, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya. keep trying and learning sobat.

Wallahul-muwaffiq ila Aqwamith-thoriq
Wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

17 comments:

  1. mantep tipsnya sob..
    nice shared..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sobat, sering sering mampir yah..
      keep trying and learning

      Delete
    2. MANTAP Thx yee

      Delete
    3. iya gan sama sama.. keep learning and trying yaa..

      Delete
  2. kya tau itu modul kampus mana :D..
    thx beforee,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha darimana pun modulnya yg penting ilmunya. kampus mah formalitas aja kang.

      sering sering mampir kang. :D

      Delete
  3. Replies
    1. yooooo sama sama..
      semoga bermanfaat, sering2 mampir yaa :D

      Delete
  4. terimakasih ya mas bro... sangat membantu sekali infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama ya :D
      sering sering berkunjung..

      Delete
  5. thanks bang buat share software nya. sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama ya, sering sering mampir. jngn bosen bosen.. :D

      thanks ya..

      Delete
  6. koq ga bisa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih ?? coba di ulangin lagi caranya.. tuh yg diatas bisa semua kok :D

      hehehe

      Delete
  7. enak nih bisa gratis menggabungkan file pdf
    thank ya....

    ReplyDelete
  8. wah menggabungkan file dengan pdf redirect terbaru nih
    thanks bro...

    ReplyDelete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger