Wednesday, October 31, 2012

Install Driver atau Plugin Audio Ubuntu

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah walaupun catatan ini gak keurus tapi masih ada yang mampir walaupun hanya berkunjung. kali ini saya masih membahas seputar linux, yaitu cara Install Driver atau Plugin Audio di Ubuntu (Install Driver or Plugin Audio on Ubuntu), siapa sih yang gak seneng buat dengerin lagu atau nonton Film dilaptop atau komputernya, makanya Driver Sound, itu sangat di perlukan untuk setiap sistem operasi, nah kali ini yang dibahas adalah Install Driver Sound di Ubuntu, mudah kok untuk menambahkan Plugin Audio, atau Plugin Sound di Ubuntu. langsung aja simak caranya sebagai berikut,

sebagai contohnya saya menggunakan ubuntu 12.04. sebelum itu pastikan komputer atau laptop sobat terhubung dengan Internet.

Langkah 1 buka sebuah file musik, berjenis mp3 dengan aplikasi Rhythmbox,


Plugin Sound

setelah dibuka maka secara otomatis Rhythmbox melakukan searching plugin audio

Driver Sound Ubuntu


Langkah 2, ketika plugin sudah ditemukan, kemudian beri cheklist semuanya lalu klik install


Plugin Audio


Langkah 3, maka akan tampil semua perincian package yang akan didownload dan diinstall, nah langsung saja klik continue.


Driver Audio Ubuntu

dan biasanya akan dimintai password untuk keamanan system ubuntu anda.


Install Driver Audio Ubuntu


Langkah 4, tunggu sebentar karena package sedang di download..

Install Driver Sound Ubuntu

Langkah 5, apabila semua package / File plugin sudah di download, maka akan secara otomatis system langsung menginstall dan menjalakannya.



Finsihed, nah apabila musik yang tadi di buka sudah ada suara atau bunyi-nya maka anda berhasil menambahkan Driver atau Plugin Audio kedalam Ubuntu anda.



nah itulah yang dapat saya paparkan pada postingan kali ini semoga ada manfaatnya buat sobat semua, dan kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, jangan lupa untuk memberikan sedikit komentarnya, thanks for visit my blog, selamat mencoba dan good luck.




Wallahul-muwaffiq ila Aqwamith-thoriq

wassalamualaikum



|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

5 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger