Sunday, January 27, 2013

Tips Menggunakan Visual Basic 6.0 di Windows 7

Assalamualaikum, sobat lama tak jumpa tak terasa tahun sudah berlalu dan postingan saya juga belum bertambah lagi karena kesibukan kesibukan lainnya,. thanks buat sobat semua yang masih betah  berkunjung di blog saya ini. kali ini saya akan membahas sebuah tips untuk sobat semua yang sedang mempelajari Visual Basic 6.0 di Windows7 biasanya dalam menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 di Windows7 banyak sekali kendala yang dihadapi, karena kurang support dengan sistem operasi tersebut, kadang kala masalahnya adalah ketika kita ingin mengatur tampilan atau desain, laptop terasa berat dan visual basic juga seperti berbayang bayang, dan akhirnya pekerjaan jadi lambat karena permasalahan itu. permsalahan itu terjadi biasanya diakibatkan karena visual basic tidak cocok dengan efek windows aero yang ada di windows7, jadi mau tidak mau saat menggunakan visual basic, efek transparan / efek windows aero yang ada di windows7 harus di nonaktifkan sementara, caranya sebagai berikut :

Langkah Pertama, Pastikan program Microsoft Visual Basic 6.0 dalam keadaan tertutup.
Langkah Kedua, klik kanan pada shortcut Microsoft Visual Basic 6.0, kemudian pilih properties




Langkah Ketiga, setelah tampilan properties muncul, pilih tab compatibiliy. kemudian beri ceklist :
kolom Compatibility Mode "Run This Program in compatibility mode" dan pilih Windows XP Service Pack 2. kemudian beri ceklist pada kolom setting, "Disable desktop Composition" dan "Disable display scalling on high DPI settings", dan klik OK. perhatikan settingan pada gambar berikut.



Langkah Keempat, Buka Kembali Program Microsoft Visual Basic 6.0, dan rasakan perbedaannya dari yang sebelumnya.

nah mungkin itu tips kali ini dalam menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0, semoga ada manfaatnya,  thanks yang masih bersedia mampir di blog saya untuk sekedar melihat lihat tulisan saya ini. saya tunggu komentar komentarnya sobat, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya.

Wallahul-muwaffiq ila Aqwamith-thoriq
Wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

4 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger