Tuesday, July 10, 2012

Menghapus Field pada Tabel di PHPMyadmin

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi, thanks buat sahabat sahabati semua yang masih sering mampir ke blog ane yang sederhana ini, kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara Menghapus Field pada Tabel di PHPMyadmin. langsung saja kita bahas sobat..

Menghapus sebuah Field atau banyak field pada sebuah tabel, caranya hampir sama dengan cara Menghapus Data di PHPMyadmin..

Pertama seperti biasa untuk membuka PHPMyadmin melalui browser dengan URL http://localhost/phpmyadmin, lalu pilih sebuah database, sebagai contoh saya gunakan database Perpustakaan. yang sudah ada di PHPMyadmin komputer saya.. sobat bisa sesuaikan dengan database yang sobat punya..


PHPMyadmin
karena field itu berada didalam tabel, maka kita pilih sebuah tabel, sebagai contoh saya menggunakan tabel buku.. sobat bisa sesuaikan dengan tabel apa saja yang telah dibuat.


Web Design
kemudian akan tampil semua data yang ada di dalam tabel tersebut,. nah sekarang kita klik Structure.

PHP
nah maka Structure akan menampilkan semua Field yang ada pada tabel tersebut. untuk menghapusnya, caranya sama seperti Menghapus Data di PHPMyadmin, klik icon X(drop) untuk menghapus satu persatu, atau sobat bisa memberikan tanda Ceklis untuk menghapus lebih dari 1 Field, lalu klik icon X(drop) untuk menghapusnya.


Single Delete
Programming
klik icon X(delete) untuk menghapus, nanti akan ada pesan konfirmasi dan pilih OK untuk menyetujui atau untuk menghapus field.


NoteBase

Multiple Delete

SQL
setelah di beri ceklis pada data yang akan dihapus klik icon X(Delete) yang dibawah untuk menghapusnya. nanti juga akan tampil form konfirmasi, klik Yes untuk menyetujui atau untuk menghapus data tersebut.


Tutorial
sebagai contohnya saya akan menghapus Field jenis_buku dan field status..

dan Field berhasil di hapus..


Tips dan Trik
klik untuk memperbesar gambar

nah itulah singkat pembahasan tentang cara menghapus Field di PHPMyadmin, cukup sampai disini sobat pembahasan kita kali ini semoga ada manfaatnya, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, thanks for visit my blog, ane tunggu komentarnya ya sobat..
wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

7 comments:

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger