Tuesday, July 10, 2012

Menghapus Data di PHPMyadmin

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi pada postingan blog ane yang sederhana ini, smoga gak pada bosen untuk mampir kesini., postingan kali ini masih seputar PHPMyadmin, yaitu tentang bagaimana cara Menghapus Data di PHPMyadmin. langsung saja mari kita bahas sobat.

Pertama sudah pasti kita buka PHPMyadmin melalui browser dengan URL http://localhost/phpmyadmin, dan memilih database yang akan kita gunakan, sebagai contohnya saya gunakan database Perpustakaan,


PHPMyadmin
lalu kita pilih tabelnya sebagai contoh saya gunakan tabel buku


Menghapus
lalu tabel akan menampilkan seluruh data yang telah di input, untuk menghapusnya.. langsung klik icon X (delete) untuk menghapus satu persatu, untuk menghapus secara multiple atau lebih dari 1 data berikan tanda ceklis, pada data yang akan dihapus lalu klik icon X (delete) untuk menghapusnya.

Single Delete

Delete
klik icon X(delete) untuk menghapus, nanti akan ada pesan konfirmasi dan pilih OK untuk menyetujui atau untuk menghapus datanya.


SQL

Multiple Delete

Web Design
setelah di beri ceklis pada data yang akan dihapus klik icon X(Delete) yang dibawah untuk menghapusnya. nanti juga akan tampil form konfirmasi, klik Yes untuk menyetujui atau untuk menghapus data tersebut.


Programming
Sebagai contoh saya akan hapus data nomer 4 dan 5, dengan langkah langkah seperti diatas..

Data berhasil di hapus.. sebelumnya data ada 5 setelah kita hapus 2 data (nomer 4 dan 5) maka data menjadi 3.

PHP
nah itulah ulasan singkat bagaimana cara menghapus Data di PHPMyadmin, dan selesai juga pembahasan kali ini, semoga ada manfaatnya, thanks for visit my blog. kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, jangan lupa untuk memberikan komentarnya sobat.
wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

8 comments:

  1. thanks artikel menghapus data di phpmyadmin nya sangat bermanfaat dan mudah difahami
    kunjungi jg website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id/
    dan website saya https://hiko.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  2. my response additional hints click this link here now see post visit this site right here Fendi Dolabuy

    ReplyDelete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger