Monday, July 9, 2012

Menambahkan Field Pada Tabel di PHPMyadmin

Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah kita masih dapat berjumpa kembali, di blog ane yang sederhana ini, yang insyaallah setiap postingannya ada manfaatnya. kali ini ane masih membahas seputar PHPMyadmin, kali ini pembahasannya adalah Menambah 1 atau lebih Field kedalam sebuah tabel yang sudah jadi di PHPMyadmin.. terkadang untuk membuat sebuah web, yang dinamis kadang kala kita memerlukan langkah ini, demi kesempurnaan website kita.. oke kita mulai saja pembahasannya..

Pertama seperti biasa kita buka phpmyadmin melalui browser baik itu Firefox atau Google Chrome, dan sejenisnya.. urlnya http://localhost/phpmyadmin
kemudian klik database yang akan kita gunakan, sebagai contoh, seperti posting sebelumnya saya akan pilih database Perpustakaan

Field
lalu kita pilih sebuah tabel yang akan kita ubah atau kita tambahkan Field di dalamnya.. sebagai contoh saya pilih tabel buku, didalam database Perpustkaan.


PHPMyadmin
kemudian klik structure sehingga tabel terlihat hanya fieldnya saja..


PHP
kemudian lihat bagian bawah tabel


Web Design
  1. Masukkan Banyaknya field yang akan ditambahkan
  2. tentukan letak dimana Field itu berada, sebagai contoh saya pilih AFTER,
  3. Kemudian saya pilih thn_terbit, itu berarti field yang akan saya tambahkan nanti berada setelah field thn_terbit.
  4. Klik GO untuk menambahkan.

kemudian, isikan keterangan field seperti kita membuat tabel.. sebagai contoh nama fieldnya saya berikan harga dan Tipe datanya Float, Valuenya biarkan saja kosong, kemudian klik save untuk menyimpan.


Programming
dan field harga berhasil di tambahkan, dan berada setelah field thn_terbit.


SQL

Keterangan :



  1. At End of Table, berarti peletakan Field yang kita tambahkan akan berada pada paling akhir / paling bawah dari sebuah tabel.
  2. At Beginning of Table berarti, peletakan Field yang kita tambahkan akan berada pada paling atas dari sebuah tabel,.
  3. After > Lalu Pilihan dalam List Menu, berarti meletakan field yang kita tambahkan berdasarkan List Menu yang di pilih.

nah itulah penjelasan singkat cara menambahkan Field pada sebuah Tabel di PHPMyadmin, dan cukup sekian posting kali ini, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, semoga postingan kali ini ada manfaatnya buat kita semua, ane selalu mengharapkan komentarnya, dan likenya pada Fan Page.
wassalamualaikum.


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

10 comments:

  1. senang sekali bisa berkunjung ke blog anda
    sangat menarik dan bermanfaat sekali
    terimakasih banyak gan

    ReplyDelete
  2. Biasa apa penyebab. Tidak bisa menambahkan kolom . Table. Saya sudah ada datanya. Min. Tolong yah pencerahanya. .

    ReplyDelete
  3. visit this link
    https://jatimtimes.com
    https://malangtimes.com

    ReplyDelete
  4. This article is educative. Kudos to the writter. You can also see Simpleinfoblog for some Quotes, Health and Financial tips as well as gaming and tech information.

    ReplyDelete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger