Tuesday, July 10, 2012

Menghapus Tabel di PHPMyadmin

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi, thanks yang masih sering mampir ke blog ane yang sederhana ini, semoga gak pada bosen ya gan. kali ini ane masih membahas tentang PHPMyadmin secara global / umumnya saja gan. nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara Menghapus Tabel dalam Database di PHPMyadmin. mari langsung saja kita bahas bersama sobat.

Pertama kita buka PHPMyadmin melalui browser dengan URL http://localhost/phpmyadmin, kemudian kita pilih databasenya, sebagai contoh kali ini saya menggunakan database pariwisata yang sudah ada di PHPMyadmin komputer saya.. sobat bisa menyesuaikan dengan database yang sobat punya. perhatikan gambar berikut

Tabel
nah setelah kita pilih databasenya. akan tampil semua tabel yang ada di dalam database tersebut., untuk menghapusnya cukup mudah sekali, sama dengan cara Menghapus Data ataupun Menghapus Field di PHPMyadmin.


Single Drop / Delete
PHPMyadmin
klik icon X(delete) untuk menghapus, nanti akan ada pesan konfirmasi dan pilih OK untuk menyetujui atau untuk menghapus field.


NoteBase

Multiple Drop / Delete
Tutorial
sedikit berbeda, kali ini kita memilih Drop pada list menu, untuk menghapusnya. dan akan tampil Form konfirmasi. klik yes untuk menghapus tabel..


PHP
sebagai contoh saya akan hapus 2 tabel yaitu tabel berita dan tabel kategori.. dan tabel berhasil dihapus, hasilnya tinggal 1 tabel tersisa karena sebelumnya memiliki 3 tabel telah kita hapus 2 tabel..

Programming
nah itulah singkat pembahasan tentang menghapus table, cukup mudah sobat, dan mungkin cukup sekian posting kali ini smoga ada manfaatnya, thanks for visit my blog, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, ane tunggu komentarnya ya sobat... selamat mencoba
wassalamualaikum


|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

6 comments:

  1. Extra resources dolabuy investigate this site replica dolabuy click here for more discover this

    ReplyDelete

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger