Wednesday, May 9, 2012

Download Xampp 1.7.3

Free Download SoftwareAssalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi. kali ini ane ingin berbagi sebuah software yang biasa ane gunain buat bikin website, yaitu software Xampp versi 1.7.3 dan skarang mungkin sudah lebih tinggi lagi.. sedikit penjelasan tentang software ini.




Xampp merupakan singkatan dari :

X
: yang berarti Program ini dapat dijalankan dibanyak sistem operasi.
A : Apache, merupakan aplikasi web server. Tugas utama Apache adalah menghasilkan halaman web yang benar kepada user berdasarkan kode PHP yang dituliskan oleh pembuat halaman web. jika diperlukan juga berdasarkan kode PHP yang dituliskan,maka dapat saja suatu database diakses terlebih dahulu (misalnya dalam MySQL) untuk mendukung halaman web yang dihasilkan.
M : MySQL, merupakan aplikasi database server. Perkembangannya disebut SQL yang merupakan kepanjangan dari Structured Query Language. SQL merupakan bahasa terstruktur yang digunakan untuk mengolah database. MySQL dapat digunakan untuk membuat dan mengelola database beserta isinya. Kita dapat memanfaatkan MySQL untuk menambahkan, mengubah, dan menghapus data yang berada dalam database.
P : PHP, Bahasa pemrograman untuk membangun website. Bahasa pemrograman PHP merupakan bahasa pemrograman untuk membuat web yang bersifat server-side scripting. PHP memungkinkan kita untuk membuat halaman web yang bersifat dinamis. Sistem manajemen basis data yang sering digunakan bersama PHP adalah MySQl. namun PHP juga mendukung sistem management database Oracle, Microsoft Access, Interbase, d-base, PostgreSQL, dan sebagainya.
P : Perl, Merupakan salah satu Bahasa Pemrogramman.

XAMPP dikembangkan dari sebuah tim proyek bernama Apache Friends, XAMPP juga merupakan perangkat lunak bebas, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program, dapat dikatakan software Xampp ini merupakan emulator dari webhosting yang kelak akan menjadi tempat kita mempublish / menyebarluaskan website yang kita buat. di dalam software Xampp ini terdapat beberapa komponen yang mendukung penting untuk pembuatan website, diantaranya :
  • Apache
  • MySQL
  • PHP
  • phpMyAdmin
  • FileZilla FTP Server
  • Tomcat
Bagian bagian terpenting yang harus diperhatikan pada software ini adalah :
  • htdoc adalah folder tempat meletakkan berkas-berkas yang akan dijalankan, seperti berkas PHP, HTML dan skrip lain.
  • phpMyAdmin merupakan bagian untuk mengelola basis data MySQL yang ada dikomputer. Untuk membukanya, buka browser lalu ketikkan alamat http://localhost/phpMyAdmin, maka akan muncul halaman phpMyAdmin.

nah itu sedikit penjelasan tentang software Xampp ini, buat sobat yang ingin belajar lebih lanjut tentang website, mysql dan kawan kawannya.. silahkan aja download softwarenya pada link dibawah..

Download Xampp 1.7.3


atau sobat bisa menuju website resminya Disini ke TKP


nah mungkin cukup sekian posting kali ini kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya. semoga bermanfaat, sobat yang baik dan bijak selalu meninggalkan jejaknya dengan memberikan sedikit komentarnya. thanks for visit my blog

wassalamualaikum



|


Masukkan Email Untuk Berlangganan Tulisan by E-mail



Tulisan Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Berikan sedikit komentar sobat, karena itu sangat berarti buat saya, dan saya sangat berharap sobat tidak menggunakan user Anonim / anonymous tapi gunakan saja Name / URL, atau dengan E-mail itu lebih baik.. thanks for visit my blog

Copyright © 2012. NoteBase - All Rights Reserved
Template Design by AkustikCorporation
Powered by Blogger